Tuesday, September 16, 2008

Organizing events

Di perusahaan gw sedang ada marathon hajatan besar dalam waktu 2 bulan ke depan. Halal bihalal, HUT dan Family Gathering.
Halal bihalal dan HUT pelaksanaannya dijadikan satu demi efisiensi, lagipula momennya emang tepat kok ....
Family gathering, nah ini dia ....hajatan besar setiap tahun dengan peserta 1000 orang lebih...
persiapan dah mulai dari bulan lalu (yg menurut gw cukup telat utk sebuah event besar), mulai dari konsep yg gak kelar2 sampe susahnya mutusin tempat yg akan dipake...(ini salah satu kebiasaan buruk bos2 di kantor gw, maunya ini itu tapi susah utk ngambil keputusan) walhasil ketua panitia lumayan ketar-ketir krn waktunya makin mepet.
Yang menarik juga menurut gw adalah keputusan menggunakan EO utk event ini. Selama 5 tahun gw ikut Family gathering, selalu ada komplain dari karyawan perihal acara yg dipegang EO (which is menurut gw mereka tuh lebih profesional), sementara tahun 2006 saat kita gak pake EO, mereka malah having fun dan nyaris gak ada komplain. Why ?
Menurut gw apapun acara yg dibuat selalu akan menuai komplain, mengingat karakter orang2 kantor gw yg super manja, maunya macem2 with less responsibility .... Karena EO bukan bagian dari komunitas kita, maka mereka adalah sasaran empuk untuk disalahkan ketika banyak keinginan mereka yg gak terpenuhi.
Salah satu EO yg mengajukan diri utk event tahun ini adalah EVIO, milik Mr. Steny Agustaf yg biasa ngoceh tiap pagi bareng Pandji di Hardrock FM 87,6. EVIO gagal dapet proyek (Family Gathering yg besar) ini karena dianggap kurang cepat menanggapi permintaan kita (ya iyalah, lha wong dikasih taunya mendadak). Dalam hati kecil gw berkata : "..baguslah, gw gak tega liat dia dibantai orang2 kantor gw utk suatu hal yg gak terlalu penting..".
So... sten, kita mulai dari yg kecil dulu. Klo sukses, akan ada undangan berikutnya. Klo gagal... ya gw ragu bos2 gw akan ngasih kesempatan kedua..... :)

No comments: