Friday, August 8, 2014

Teenage Mutant Ninja Turtles; the worst of TMNT

First of all.. I love ninja turtles! Dari dulu saya senang sekali menyaksikan aksi mereka ketika ditayangkan serial animasinya di TVRI saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Saya pun rela antri tiket bioskop saat film Teenage Mutant Ninja Turtles III di putar di bioskop Jakarta tahun 1993 (klo gak salah). Saya juga merasa bernostalgia dengan empat jagoan ini di tahun 2007 saat film animasi CGI rilis berjudul TMNT dan menjadi salah satu momen yang seru buat saya. Saya pun cukup antusias menantikan rilis film reboot Teenage Mutant Ninja Turtles dibawah arahan sutradara Jonathan Liebesman tahun ini.

April O'Neill (Megan Fox) adalah seorang wartawan berita Channel 6 di kota New York, ia tertarik untuk mengangkat kisah pahlawan misterius yang menyelamatkan banyak nyawa dari teror yang dilakukan The Foot Clan pimpinan Schredder (Tohoru Masamune). Ketika O'Neill mengetahui bahwa pahlawan bertopeng tersebut adalah empat kura-kura yang bisa bicara dan punya ilmu bela diri, tidak ada yang mempercayainya, ia malah menemukan fakta yang mengejutkan bahwa ia memiliki hubungan dengan ninja turtles dan guru mereka yang berwujud tikus, master Splinter.
Dari semua film ninja turtles, i have to say that this one is the one i hate. Mungkin banyak yang merasa aneh dengan ide adanya kura-kura yang hidup di selokan bawah tanah, jago ilmu ninja dan doyan pizza menjadi pahlawan di kota New York. Buat saya justru karakter mereka itulah yang menjadi kelebihan TMNT dan di film terbaru ini semua hal itu tidak tergali sama sekali. Memang spesial efeknya cukup bagus dan sedap dipandang mata, tapi saya lebih merasa film ini seperti film action yang gak ada isinya. Banyaknya plot holes dan twist yang ngaco dalam menghubungkan April dengan TMNT sebagai peliharaan benar-benar suatu hal yang mengecewakan buat saya. Come on..! I grew up with them...! Satu hal yang menghibur saya hanyalah adegan-adegan aksi yang 'meledak' ala Michael Bay yang memang duduk di kursi produser. Mungkin sebaiknya saya nonton koleksi jadul TMNT saya di rumah demi mengobati kekecewaan yang tiada tara ini. *hiks*

It scores 4 outta 10!


Posted via Blogaway

No comments: