Thursday, March 12, 2015

Disney's Cinderella... Ella... Ella.. Eee.. Eee... :))

Once upon a time.. There was a girl named Ella...  Bla bla bla.. Bla bla bla.. And she lives happily ever after. Saya anggap semua orang sudah tahu kisah Cinderella jadi rasanya tidak perlu dijelaskan lagi. Di tahun 1950 studio Disney pernah membuat film animasinya, kini hadir versi live action-nya dengan jalan cerita yang gak jauh beda  dan (untungnya) bukan versi musikal.


Film yang diarahkan sutradara Kenneth Branagh ini sangat menarik secara visual.  Ceritanya memang old fashioned tapi kemasannya sangat indah. Acungan dua jempol dari saya untuk Dante Ferretti yang bertanggung jawab atas production design, silahkan Anda perhatikan semua hal yang ada disekitar para aktor, terlihat sangat detail, begitu juga dengan kostum yang menjadi tanggung jawab Sandy Powell. Itulah kelebihan film ini.. Plus penampilan Cate Blanchett yang memerankan Lady Tremaine, ibu tiri Cinderella yang kejam, dan kejamnya sang ibu tiri memiliki alasan logis yang sempat dijelaskan kepada Ella. Overall.. Film ini enak untuk dinikmati bersama keluarga apalagi kalo keluarga Anda penggemar Frozen.. Kok Frozen?  Ya karena film ini dibuka dengan film animasi singkat Frozen Fever yang lumayan menarik.


Butuh waktu 65 tahun bagi Disney untuk mengangkat film animasi Cinderella ke versi live action, dan proyek berikutnya adalah Beauty and the Beast. Berarti saya musti menunggu hingga tahun 2064 jika ingin menyaksikan versi live action Big Hero 6?  D'oh..!!!

It scores 7 outta 10!


No comments: