Wednesday, April 1, 2015

Furious 7; a proper farewell for Paul Walker

One thing for sure, film ini akan mendulang banyak dolar karena 2 alasan, pertama karena adegan aksinya yang makin gila dan memang sudah dipromosikan dengan gencar, kedua karena nama mendiang Paul Walker. Jika Anda penggemar berat seri Fast & Furious maka film ini tidak ingin Anda lewatkan. Kisahnya tentang... Well.. Ceritanya sih menurut saya benar-benar bodoh, jika sudah nonton film Fast 6 maka Anda pasti tahu bahwa Dominic Toretto (Vin Diesel) diburu oleh Deckard Shaw (Jason Statham) demi membalas dendam atas apa yang terjadi pada adiknya. Selain kucing kucingan antara Dom dan Shaw, ada plot tambahan tentang teroris dan program komputer yang disebut God's Eye, kayaknya sih saya pernah melihat program serupa dipakai oleh Batman dalam film The Dark Knight.


Selain ceritanya yang tumpang tindih gak karuan, adegan aksinya memang benar-benar gila meskipun formula yang digunakan masih sama dengan film-film sebelumnya. Adu jotos, kebut-kebutan, tembak menembak dan ledakan tetap ada dan kali ini skalanya dibuat lebih besar (terutama untuk ledakannya), skala kerusakan yang ditimbulkan mungkin hampir menyamai film Transformers. Anda akan menyaksikan Jason Statham baku hantam dengan Dwayne 'The Rock' Johnson,  adu kambing antara Statham dan Vin Diesel serta mobil yang terbang menggunakan parasut. And I know that's the reason you want to see this movie! Kalau memang itu yang ditunggu maka Anda akan benar-benar menikmati film ini. Karena sutradara James Wan kayaknya benar-benar fokus di action dan mengabaikan karakternya. Padahal ada cameo Lucas Black yang pernah tampil di Tokyo Drift dan jangan lupakan Kurt Russel dengan gaya uniknya sebagai agen organisasi rahasia pemerintah.


Saya pribadi punya satu alasan kuat untuk menyaksikan Furious 7, ini adalah film terakhir Paul Walker dan (mungkin) inilah terakhir kalinya kita melihat penampilannya. Bagaimana James Wan menampilkan perpisahan bagi Brian O'Conner? Well.. They do it with respect and it's beautiful... Adegan perpisahan di akhir film ini membuat saya memaafkan semua kebodohan yang berdurasi 2 jam lebih. If you're a big fan of Paul Walker, don't hold your tears... Goodbye Mr. Walker.. Rest in peace...

It scores 7 outta 10!


No comments: